Jumat, 13 Juni 2014

Dr. Rusli Malli M.Ag

DR. Rusli Malli M.Ag
Terlahir dari keluarga yang sederhana dan ditinggalkan oleh orang tua di usia masih kecil tidak membuat bapak Dr. Rusli Malli M.Ag merasa tertinggal dari anak – anak seusianya untuk menjadi seorang yang sukses.
Masa kanak – kanak membuatnya terbiasa untuk hidup sederhana dan mandiri, perjuangan dan kerja keras dalam menjalani keseharian membuahkan prestasi di bangku sekolahnya, hingga akhirnya beliau menginjakkan kaki ke dunia kampus menjadi seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di kota Makassar
Aktif di berbagai organisasi membuatnya mampu menduduki jabatan presiden Mahasiswa, menjadi ketua Himpunan Pelajar Turatea Jeneponto dan menjadi Wisudawan Terbaik di masa wisudanya.
Berkat pengalaman organisasi dan kerja kerasnya untuk terus melanjutkan pendidikan kini sosok yang sederhana tersebut telah menyandang gelar Doktor Agama dan telah menjadi dosen di beberapa Perguruan tinggi di Makassar.
Sebagai seorang akademisi bapak Dr. Rusli Malli M.Ag,
melihat fenomena akan kebutuhan dan harapan masyarakat. Masih banyak hal yang mesti di kerjakan oleh pemegang kekuasaan. Baginya ketika dirinya hanya menjadi seorang akademisi keterbatasan untuk berbuat lebih banyak akan membuatnya terbatas dalam keterbatasan.
Sebagai seorang akademisi yang senantiasa melakukan penelitian akan fenomena sosial : bahwa kaum marginal masih banyak yang terabaikan. Olehnya itu dengan niat untuk bisa melakukan sebuah perubahan adalah dengan terjun ke dunia politik.
Politik adalah sarana untuk menjadi seorang yang memegang jabatan atau Power. Sebab perubahan tanpa power akan susah terwujud.
Jabatan sebagai Sekretaris Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sulawesi Selatan dan melalui jabatan tersebut kini bapak Dr. Rusli Malli M.Ag mendapat mandat untuk menjadi salah satu kontestan pesta demokrasi Caleg DPR RI dapil Sul – Sel I. Yakni Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.
Sosialisasi demi sosialisasi ke masyarakat kecil dan kunjungan demi kunjungan ke setiap desa – desa, dengan tujuan memberikan pencerahan politik yang bersih dan jauh dari politik uang. Baginya dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai demokrasi yang sehat akan menumbuhkan atau melahirkan pemimpin yang mempunyai karakter jauh dari korupsi.
Politik uang adalah cara untuk mendapatkan suara yang banyak, namun konsep tersebut adalah konsep membeli suara, itu artinya bukan karena kesungguhan dari dalam diri untuk memilih pemimpin yang jujur dan amanah
Satu suara menentukan nasip bangsa, jangan hanya karena imbalan 50 ribu atau 100 ribu harga suara di jual. 50 atau 100 ribu nasip bangsa selama 5 tahun akan di rasakan penderitaanya bersama.
Di setiap sambutanya Dana Receas untuk anggota DPRD atau DPR RI selalu di sebutnya, di katakan bahwa setiap anggota DPRD dan DPR masing – masing mempunyai dana Recease untuk ke Masyarakat dan itu memang untuk ke Masyarakat.
Memilih pemimpin itu memerlukan kejelian untuk menentukan satu pemimpin dengan mengetahui latar belakang pendidikan dan kesehariannya. Tanggal 9 April tinggal hitungan hari, mari bersama menentukan pemimpin demi masa depan bangsa.
Demikianlah sekilas mengenai Bapak DR. Rusli Malli, M.Ag, semoga apa yang menjadi harapan dan mari bersama kita mendo’akan semoga bapak menjadi DPR RI, Amin.

Tulisan diatas saya tulis sebelum pemilihan, dan sekarang baru dapat saya publikasikan. karena kendala salah satunya jaringan dll. melihat sosok tersebut. mengajarkan saya akan sosok yang mampu menerima kenyataan bahwa takdir belum berpihak bapak Dr. Rusli untuk duduk di senayan menjadi DPR RI. 

Masih ada pemilihan tahun yang akan datang dan rasa optimis selalu ada untuk ke senayan...

                                                                                                   Wassalam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar